AMBON, Siwalimanews – Markas Kepolisian Resort Kota (Mapolresta) dan seluruh asramanya  dibanjiri dengan cairan disinfektan oleh 10 personil Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Selasa (1/9).

Penyemprotan cairan disinfektan ini guna memutus mata rantai penyebaran virus corona serta meningkatkan upaya pencegahan penularan virus tersebut di wilayah Polda Maluku.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, penyemprotan cairan desinfektan di Mapolresta Ambon ini bertujuan untuk mengantisipasi atau mencegah penyebaran virus corona yang sekarang sudah menyebar luas di Wilayah Indonesia termasuk Kota Ambon.

Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan di seluruh ruangan di Mako Polserta Ambon serta asrama dengan menerjunkan mobil dekontaminasi guna meminimalisir penyebaran virus ini.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan dalam mencegah penyebaran virus corona. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan dengan melakukan penyemprotan di lingkungan kantor kepolisian,” ujar Dansat.

Baca Juga: Kelurahan Ahusen Wakili Maluku Ikut Lomba Kampung Iklim

Ia berharap, dengan dilaksanakannya penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat meminimalisir adanya korban dari keganasan virus tersebut. (S-45)