AMBON, Siwalimanews – Lembaga Anti Narkotika Kota Ambon, membentuk Satgas di 13 sekolah, baik di jenjang SMP maupun SMA di Kota Ambon.

Adapun 13 sekolah tersbeut, yakni SMPN 1, SMPN 2, SMPN 4 dan SMPN 6 sertA SMPN 11, selanjutnya Mts dan SMP Muhamadiah Ambon. Ditambah, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 11, SMAN 13 dan SMA Kalam Kudus.

Ketua LAN Kota Ambon Saleh Kiat kepada Siwalimanews, Jumat (14/4) mengatakan, kehadiran LAN di setiap sekolah, karena merasa terpanggil  melihat kondisi kota ini yang akhir-akhir ini perkembangan peredaran gelap natkotika dan penyalahgunaan narkotika, khususnya di Ambon semakin memprihatinkan.

Kondisi ini, bahkan sudah menembus dunia pendidikan, baik tingkat siswa maupun mahasiswa. Untuk itu, program LAN, yaitu melakukan penyeluhan dan sosialisasi ditingkat sekolah maupun universitas, dan juga sampai ke desa/negeri.

“Itu pola yang akan kami jalankan. Termasuk membentuk 13 Satgas di SMP dan SMA, dan kami lanjutkan ke desa/negeri. Desa yang kami sambangi kemarin Hunuth dan Durian Patah sebagai Desa percontohan dari 30 desa/negeri di Kota Ambon dan nanti selesai Lebaran, kami akan menyusur seluruh desa/negeri di kota ini,” ujarnya.

Baca Juga: KKT Usul 300 Miliar untuk Pembiayaan Program Pembangunan

Setelah pembentukan Satgaskata dia, pihaknya akan melakukan deklarasi pada 26 Juni, tepat di hari Anti Narkotika Internasional, yang nantinya juga melibatkan Penjabat Walikota Ambon dan juga para undangan lainnya.(S-25)