AMBON, Siwalimanews – Ronald Hunila, pegawai Kantor Pos Ambon tewas usai kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Dusun Riang, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Minggu (1/11) sekitar pukul 19.00 WIT.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Isack Leatemia mengungkapkan, kejadian laka lantas tersebut terjadi antara sepeda motor Yamaha Jupieter Z1 nomor polisi DE 4405 NJ yang dikenderai Pieter Sebenam.

Peiter Sebenar, pemuda berusia 17 tahun ini berboncengan dengan salah satu temannya Yotan Gatha­rian (16) bergerak dari arah SPBU Wayame menunju kearah Hatu dengan kecepatan tinggi.

Namun sesampainya di TKP, pe­ngendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 melewati mobil Toyota Avanza didepannya dan masuk ke jalur sebelah kanan jalan dari arah Wayame, sehingga langsung me­nabrak sepeda motor yang diken­darai korban dari arah belakang.

“Sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 bergerak dari arah SPBU Wayame hendak menuju kearah Hatu dengan kecepatan tinggi, sebelum terjadi tabrakan pengendara sepeda motor Jupiter sempat melambung mobil jenis Avanza, setelah melambung pe­ngendara jupiter kaget posisi kor­ban yang akan berbelok ke jalur ka­nan dari arah Wayame. Karena kece­patan yang tinggi sepeda motor tidak bisa dikendalikan sehingga tabra­kan­pun terjadi,” jelas Kasubbag.

Baca Juga: Belum Ada Instruksi Pendaftaran Kartu Prakerja

Akibat kecelakaan tersebut, kor­ban mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak bisa tertolong.

“Usai tabrakan korban maupun pelaku tabrakan dilarikan ke rumah sakit TNI AU, namun luka parah mem­buat korban dirujuk ke RS Bha­yangkara, disana korban akhir­nya meninggal dunia,” tandas Kasubbag.

Saat ini, dua sepeda motor yang ter­li­bat tabrakan sudah diamankan seba­gai barang bukti untuk diproses lebih lanjut. Sementara pelaku masih dirawat di RS TNI AU di Desa Taiwiri. (S-45)