AMBON, Siwalimanews – Satu lagi ASN pada Bagian Sekretariat DPRD Maluku terkonfirmasi positif  Covid-19.

Diketahui pegawai DPRD berinisial HD ini positif Covid-19, setelah hasil swabnya keluar dari BTKL PP Ambon pada, Kamis (13/8) kemarin, yang menyatakan yang bersangkutan positif corona.

Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Jumat (14/8) menjelaskan,
HD ini terinveksi bukan dari ketiga temannya yang terlebih dahulu positif, sebab tidak lekaukan kontak erat dengan ketiga rekannya ini, namun ia diduga tertular dari keluarganya.

“Pegawai ini diduga terinveksi dari keluarganya sebab ia masuk dalam hasil tracing keluarganya, sebab salah satu keluarganya terlebih dahulu positif,” ungkap Wattimena.

Saat ini kata Wattimena, pegawai tersebut saat ini kini telah menjalani isolasi di Balai Diklat Pertanian Provinsi Maluku di Desa Waiheru.

Baca Juga: Walikota Akui Kenaikan Jumlah Pasien Saat PSBB Transisi

Untuk diketahui, terkonfirmasinya HD, maka saat ini pegawai pada Bidang Sekeratariat DPRD yang terpapar Covid-19 berjumlah empat orang. Mereka saat ini menjalani isolasi di BPSDM, Balai Diklat Pertanian-Waiheru dan Hotel Everbright.

Sementara, anggota DPRD Maluku yang terkonfirmasi Covid-19 informasinya hingga saat ini kondisi kesehatannya sudah semakin membaik. (Cr-1)