MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengingatkan kepada seluruh kepala pemerintahan negeri maupun para penjabat, untuk melakukan seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan negeri secara transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin.

Permintaan itu disampaikan Bupati saat melantik enam kepala pemerintahan negeri di Baileo Soekarno, Masohi, Rabu (2/3). Mereka yang dilantik masing-masing KPN Administrasi Sariputih La Ode Ilahi, KPN Administrasi Waiasih Abdul Rosid, KPN Haruru Yacobus Maatoke, KPN Administrasi Nuweletetu Adelina Kokorule, KPN Administrasi Negeri Besi Salem Musiin dan KPN Latea Jan Rudolf Makatita.

Selain pengelolaan keuangan secara transparan, Bupati juga mengajak mereka untuk bergerak cepat membangun negeri agar pelayanan masyarakat dapat dipastikan berjalan sesuai harapan.

“Selaku penanggung jawab pengelolaan keuangan dan negeri, para Pejabat KPN diharapkan dapat melakukan seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan negeri secara transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran. Segeralah bekerja mewujudkan pembangunan di negeri, demi kesejahteraan masyarakat,” pinta Bupati.

Para KPN kata Bupati, harus mampu membuktikan kecerdasan kepemimpinan mereka masing-masing, dalam mengemban amanat sebagai pimpinan di negeri.

Baca Juga: Komisi IV Pastikan Seleksi Guru Kontrak Tetap Dilaksanakan

“Saudara semua harus bisa membuktikan kemampuannya dalam membangun negeri. Buktikan kalau kerja nyata saudara-saudara bisa membuat perubahan yang signifikan, demi kemajuan dan kesejahteraan negeri masing-masing,” tantang Bupati. (S-36)