BUPATI Kepulauan Tanimbar yang diwakili Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Kesejahteraan, Drs. J. J. Kelwulan,. mengikuti acara Pembukaan Konsultasi Publik Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2021-2041, Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Hotel Galaxy – Saumlaki.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Forkompinda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, pimpinan instansi vertikal, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan para pengusaha di Kota Saumlaki.

Pelaksanaan Diskusi Publik Revisi RTRW dan KLHS Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2021-2041, dilakukan sesuai dengan tuntutan kebutuhan pembangunan dan perkembangan kawasan perkotaan yang dilakukan secara berkala. Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat diperoleh masukan dan saran terbaik  dalam penyusunan RTRW dan KLHS, sehingga dapat menghasilkan dokumen dalam proses penataan ruang di Kabupaten Kepulauan Tanimbar guna mewujudkan tata ruang wilayah yang berkualitas dengan terciptanya kawasan strategis dan kawasan fungsional secara aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan. (*)