AMBON, Siwalimanews  – KOMISI III DPRD Provinsi Maluku melakukan audensi bersama Kementerian PUPR Dirjen Bina Marga untuk menyampaikan 100 lebih usulan terkait kebutuhan infrastruktur pada tahun anggaran 2022.

“Kurang lebih ada 100 lebih yang diusulkan Komisi III DPRD Maluku ke Kementrian PUPR Dirjen Bina Marga,” ungkap  Wakil Ketua Komisi III, Hatta Hehanussa, kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Selasa (6/4).

Dijelaskan, seratus lebih usulan ke Kementrian tersebut menyebar untuk 11 kabupaten/kota di Maluku, dimana fokus  untuk pembangunan jalan non status dan jembatan yang diperjuangkan.

“Ini yang paling utama, karena ada beberapa perkampungan maupun kepulauan di Maluku belum terkonek dari satu kampung ke satu kampung lainnya,” ujar Hehanussa.

Terkait pertemuan, Hehanussa mengakui, penyampaian usulan ke Kementerian, Komisi III bertemu langsung dan diterima oleh Kepala Sub Bidang Jalan Daerah Ke­men­terian PUPR Diren Bina Marga.

Baca Juga: Wabup: Nelayan Harus Cermat Baca Informasi Cuaca

“Pihak Kementerian sangat me­respon baik, sehingga kita harap­kan berbagai usulan-usulan, yang pada dasarnya aspirasi masyara­kat, yang sudah di rackap, dalam bentuk proposal bentuk daftar, mudah-mudahan dapat untuk di penuhi,” beber Hehanussa.

Ia berharap, melalui pertemuan dan penyampaian aspirasi ke Kementrian PUPR ini dapat dipe­nuhi dengan adanya kenaikan sumber pendanaan bagi wilyah Maluku, baik itu melalui Dana Alo­kasi Khusus (DAU), Dana Alokasi Umum (DAU) dan lainnya, pungkas Hehanussa. (S-51)