AMBON, Siwalimanews – Dengan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia Maluku, Dewan Pers menggelar Uji Kompetensi Wartawan di Kota Ambon.

Kegiatan yang dihelat 2-3 Agustus yang dipusatkan di sbell Hotel Ambon, menghadirkan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Areis Aminnulla sebagai narasumber.

Sebanyak 36 wartawan mengikuti UKW yang terbagi dalam tiga jenjang yakni kompetensi wartawan muda, madya dan utama mengikutinya dengan saksama.

Kehadiran Kabid Humas Polda Maluku sendiri sebagai ilustrator untuk ujian kompetensi wartawan pada jenjang muda. Mereka diuji bagaimana melakukan doorstop terhadap Kabid Humas Polda Maluku.

Doorstop merupakan salah satu bentuk wawancara yang kerap dilakukan wartawan untuk mendapatkan informasi dari narasumber.

Baca Juga: Pj Gubernur Diminta Evaluasi Direktur PD Panca Karya

” Polda Maluku tentunya mendukung kegiatan UKW, sehingga diharapkan bisa melahirkan wartawan yang berkompoten, dan profesional pada kerja-kerja jurnalistik,” ungkap Kombes Areis.

Menurutnya, wartawan dan Bidang Humas Polda Maluku merupakan partner kerja, dimana sama-sama membutuhkan dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Semoga kerjasama yang profesional dan proporsional yang selama ini berjalan baik dengan rekan-rekan wartawan dapat terus ditingkatkan,” harapnya.

Untuk diketahui Polda Maluku juga terlibat dalam uji kompetensi wartawan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Maluku pada pertengahan tahun 2023 kemarin, dimana Kabid Humas yang saat itu dijabat oleh Kombes M Roem Ohoirat juga dihadirkan sebagai narasumber.(S-07)