BULA, Siwalimanews – Ketua Tim Pemenang calon Bupati Fahri Husni Alkatiri dan Wakil Bupati SBT Arobi Kelian Alimudin Kolatlena, optimis menghantarkan pasangan ini memenangi pilkada di kabupaten itu yang akan digelar pada 9 Desember nanti.

Rasa optimis itu disampaikan Kolatlena dikeranakan kekuatan partai pengusung yang memiliki 15 kursi di DPRD, dipastikan menargetkan kemenangan disetiap dapil mereka dan ini akan menghantarkan pasangan FAHAM sebagai Bupati dan Wakil Bupati SBT periode 2020-2024.

“Kekuatan partai pengusung tentu targetkan kemenangan, apalagi partai pengusung ini memiliki 15 Kursi di DPRD SBT, tentu kemenangan terlihat jelas,” tandas Kolatlena, kepada wartawan usai menghadiri pendaftaran paslon ini Kantor KPU SBT.

Menurutnya, formasi yang akan diterapkan dalam pilkada tahun  ini jauh lebih strategis dari pada  pilkada di tahun 2015 silam.

“Saya tidak mendahului kuasa Tuhan, tapi kami yakin akan hantarkan Fachri Husni Alkatiri-Arobi Kelian sebagai Bupati dan Wakil Bupati SBT Periode 2020-2024, karena dipilkada periode yang baru dimulai ini memiliki strategis yang jauh lebih menarik,” ujarnya.

Baca Juga: KPU SBT: Paslon FAHAM Penuhi Syarat Pencalonan

Dikatakan, pada pilkada 2015 silam ia dan partai pengusung pada pilkada saat itu menghantarkan Abdul Mukti Keliobas sebagai Bupati dan Fachri Husni Alkatiri sebagai Wakil Bupati SBT.

“Kami saat itu miliki semangat juang dan yang terpenting peran aktif parpol pengusung,” ucapnya.

Pada pilkada kali ini, kata dia, ada sedikit terjadi perubahan strategis, dimana sebelumnya pada pilkada lalu terjadi heat to heat , namun karena ada terdapat tiga kandidat maka strategis memenangkan FAHAM akan lebih menarik.

Pilkada SBT akan berlangsung pada 9 Desember dan masing-masing tim pemenang maupun tim parpol pengusung benar-benar akan memainkan peran mereka untuk menjawab kebutuhan publik.

“7 parpol dengan 15 kursi di DPRD SBT, tentu mereka miliki kekuatan di dapil masing-masing, dengan begitu, akan terlihat jelas peran mereka untuk menjawab kebutuhan publik,” cetusnya. (S-47)