PIRU, Siwalimanews – Guna meningkatkan semangat berolahraga bagi generasi muda serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Kodim Persiapan Seram Bagian Barat (SBB) melalui program Komonitas Sosial (Komsos), memberikan bantuan olahraga bola volly kepada pemuda Desa Piru, Kecamatan Seram Barat.

Bantuan alat olahraga bola volly yang diberikan berupa satu buah bola volly dan satu net bola volly ini diserakan langsung oleh Kodim Persiapan SBB melalui Mayor Inf. Parlindungan Sinaga didampingi Penjabat Desa Piru Roy Manupasa dan Anggota Kodim, yang berlangsung di lapangan bola volly Desa Piru, Selasa (4/8).

Mayor Infantri Parlindungan Sinaga usai memberikan bantuan menyampaikan, melalui kegiatan Komsos yang dilakukan ini guna menunjang salah satu tugas pokok satuan Satgaster BKO Kodam XVI Pattimura yang berkedudukan di SBB.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menunjang tugas pokok satuan Satgaster BKO Kodam XVI/Pattimura, sehingga Satgaster BKO dapat menerapkan sikap lima dalam kemampuan Teritorial dalam pembinaan masyarakat,” tuturnya.

Dirinya berharap, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk para pemuda di Desa Piru, dan kegiatan positif ini terus dilakukan guna memberikan motivasi semangat olah raga serta menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat, terutama untuk kalangan pemuda yang hobby bermain bola volly.

Baca Juga: Tagop Kukuhkan 40 Pejabat Bursel

Dengan bantuan ini, kata Sinaga, agar dapat memupuk persaudaraan dan hubungan silaturrahmi serta dapat melahirkan generasi muda dalam berolahraga bola volly.oleh sebab itu bantuan yang diberikan itu dapat membantu para pemuda dalam meningkatkan semangat dalam berolahraga.

“Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan dapat mendorong para pemuda di SBB kususnya pemuda Kota Piru lebih giat dalam berolahraga dan akan terhindar dari keterpengaruhan yang dapat merusak masa depan generasi,” harapnya.

Kata dia, selain untuk menjaga stamina yang prima, olahraga juga dilaksanakan dengan tujuan membangun komunikasi dengan kaum muda yang sejatinya kelak akan menjadi penerus bangsa. Sebab kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki semua orang.

“Olahraga yang dilakukan secara rutin akan membentuk tubuh selalu sehat dan juga membantu mengurangi stress. Selain itu juga dengan melaksanakan olahraga secara bersama-sama juga dapat menjalin silaturahmi, menumbuhkan jiwa persatuan dan kesatuan,” tambahnya. (S-48)