NAMLEA, Siwalimanews – Kodim 1506/Namlea dan Badan Intelejen Negara (BIN) bekerjasama dengan Satgas Covid Kabupaten Buru menggelar serbuan vaksin Covid 19 hingga ke pedesaan.

Menindaklanjuti serbuan vaksin hingga ke pedesaan itu,  Minggu (28/11), bertempat  di Kantor Desa Hatawano, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru,  Babinsa Desa Hatawano,  Sertu Chaerul Anam menghadiri rapat bersama aparat desa setempat.

Menurut Sertu Chaerul Anam, rapat itu guna menindaklanjuti hasil rapat Camat  Waplau bersama Kepala Puskesmas Waplau,  terkait vaksinasi massal yang akan dilaksanakan oleh BIN  bekerja sama dengan Kodim 1506/Namlea.

Vaksinasi massal kepada masyarakat itu akan dilaksanakan di Kantor Camat Waplau Selasa nanti (30/11).

Sementara itu, Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf A. Haris Tumenggung dihubungi terpisah menjelaskan, dalam upaya mendukung capaian target vaksinasi, maka Kodim 1506/Namlea dan BIN bersama Pemkab Buru  terus gencar melakukan vaksinasi masal kepada masyarakat di pedesaan.

Baca Juga: Waspada, Varian Botswana Lebih Buruk dari Delta

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi ini guna mendukung percepatan vaksinasi nasional hingga mencapai 70 persen. Rendahnya capaian vaksinasi perlu didorong agar target terbentuknya herd immunity dapat terlaksana.

Perlu kerjasama semua pihak untuk terlaksananya program vaksinasi nasional. Kodim 1506/Namlea akan terus melakukan pelaksanaan vaksinasi hingga target capaian nasional  sebanyak 70 persen dapat terpenuhi.

“Masyarakat  diharapkan untuk memiliki kesadaran dalam melakukan vaksinasi, guna penanganan dan pemulihan ekonomi dan kesehatan nasional masa pandemi Covid-19,” kata Haris Tumenggung. (S-31)