AMBON, Siwalimanews – Kodam XVI Pattimura menggelar karya bakti serta bakti sosial yang diselenggarakan di depan Kantor Kecamatan Banda Neira, Sabtu (05/11) dengan melibatkan ratusan warga.

Kegiatan ini dipimpin Aster Kasdam XVI Pattimura, Kolonel Inf Hasandi Lubis yang bertujuan untuk bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan serta sebagai bentuk rasa kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama, khususnya masyarakat di Banda Neira.

Kapendam XVI Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar menjelaskan kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel, kemudian dilanjutkan pemberian bansos secara simbolis kepada sejumlah masyarakat berupa sembako.

Setelah membagikan sembako, Kodam bersama mahasiswa KKN Unpatti Ambon, mahasiswa KKN Universitas Banda Neira, pegawai Lapas Kelas III Banda Neira, Polri dan masyarakat secara gotong royong membersihkan beberapa sasaran karya bakti.

“Kita bersama-sama membersihkan Masjid Jami An-Nur Banda Neira, Tugu Lapangan Segitiga Banda Neira, Gereja Tua dan Benteng Belgica,” jelas kapendam.

Baca Juga: Walikota: Kami tak Harus Juara Umum

Kapendam mengaku kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk lebih merekatkan silaturahmi dan sinergitas antara Kodam XVI Pattimura dengan berbagai unsur masyarakat.

Ia menambahkan selain itu juga ada sejumlah perlombaan yang dilakukan dengan melibatkan masyarakat.

Sejumlah pejabat yang turut serta dalam kegiatan ini antara lain para Asisten dan Kabalak Kodam XVI Pattimura, Danramil 1502-01 Banda Neira, camat, Kapolsek Banda, Kejaksaan Banda, serta anggota TNI-Polri dan masyarakat. (S-09)