AMBON, Siwalimanews – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, aktivitas personelnya dalam melakukan sterilisasi fasilitas umum maupun pemukiman penduduk tetap dilakukan selama pandemi ini belum berakhir.

Bahkan hari ini,Sabtu (19/9) walaupun penyemprotan dilakukan secara manual oleh personel Detase­men Gegana, namun tetap dilakukan di sejumlah tempat keramaian.

“Penyemprotan disinfektan ini tetap kita lakukan setiap hari dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah kota Ambon,” ujar Dansat.

Penyemprotan disinfektan oleh personel Dedana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku dibawa pimpinan Ipda A Manullang ini dilakukan di Pasar Rumatiga, pangkalan speed Wayame, sejumlah pangkalan ojek serta pertokoan maupun lapak yang berada di kawasan Kecamatan Teluk Ambon.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan perintah langsung pimpinan Polri ke­pada seluruh jajaran Polda yang ada ke­wilayahan daerah termasuk di Polda Ma­luku untuk melaksanakan penyempro­tan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Personel KBR Hujani Kudamati dengan Disinfektan

Selain itu untuk menuju daerah tahap New Normal, personel Brimob Maluku me­mandang perlu untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan mas­yarakat agar mereka dapat memahami program-program yang akan dilaksana­kan saat penera­pan new normal nanti.

“Maksud dan tujuannya adalah, agar masyarakat mau mendengar, yang selanjutnya masyarakat mau mengerti, dan masyarakat mau melaksanakan apa yang akan kita sosialisasikan, yang tentunya dalam hal ini mentaati protokol kesehatan, serta sebagai bentuk bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat,” ucap Dansat. (S-45)