BULA, Siwalimanews – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Seram Bagian Timur Syukur Kilwarany mengaku sementara melakukan perbaikan jaringan telekomunikasi di beberapa desa yang mengalami kendala.

Saat ini, katanya tim Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), Kementerian Komunikasi dan Informatika sedang mengelilingi beberapa desa sesuai laporan masyarakat kalau ada gangguan pada jaringan.

“Kita pastikan menjelang pilkada nanti, puncak H itu pung jaringan harus stabil, tegas Kilwarany ketika konfirmasi Siwalima, di ruang kerjanya, Rabu (21/8).

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Bakti Kominfo di Kota Ambon agar bagaimana bisa untuk melakukan pengamanan.

Untuk blank spot sendiri lanjutnya juga memang ada beberapa wilayah tapi mungkin tidak menjadi persoalan. Disekitar itu ada jangkauan jaringan di desa- desa yang bisa terjangkau.

Baca Juga: PLN Layani 340 Transaksi Pengisian Mobil Listrik

“Setahu saya karena tidak jauh dari desa-desa yang ada jaringan, seandainya antara desa-desa tersebut, tidak ada pohon yang melebihi tower atau BTS good smash Bakti mungkin tidak ada lagi Blank spot,” ungkapnya.

Ia pun berharap kepada provider Telkomsel dan pihak Bakti Kominfo tolong bisa memperhatikan dan memberikan pelayanan terbaiklah kepada warga masyarakat di kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

“Kami masyarakat SBT sangat menginginkan pelayanan yang terbaik, untuk bagaimana masalah jaringan itu bisa stabil dan lain sebagainya. masyarakat mudah-mudahan bisa dapat memanfaatkan jaringan ini dengan sebaik-baik mungkin,” urainya. (S-27)