AMBON, Siwalimanews – Tiga jabatan kapolsek di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease diserahterimakan.

Ketiga jabatan kapolsek yang diserahterimahkan masing-masing Kapolsek Salahutu, Kapolsek Leihitu Barat dan Kapolsek Haruku. Serahterima jabatan dilakukan berdasarkan SKEP Kapolda Maluku Nomor. Kep/204/IX/2020, tanggal 23 September 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Maluku.

Sertijab yang dipimpin Langsung Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang berlangsung di lapangan apel Mapolresta, Senin (26/10).

Dalam Surat Kuputusan Kapolda tersebut, Kapolsek Salahutu yang sebelumnya dijabat Iptu Djafar Lessy, digantikan oleh Iptu Sam Soleh yang sebelumnya manjabat sebagai Kasubbag Bin Ops Polres Malteng,  Lessy sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur Produk Kreatif Sub Bidang Multi Media di Bidang Humas Polda Maluku.

Selanjutnya, Iptu Karimudin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pulau Haruku diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kasubbag Bin Ops Polresta Ambon. Jabatan yang ditinggalkan Karimudin diisi oleh AKP Subhan Amin yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Malteng.

Baca Juga: Kualitas Pelayanan Kepariwisataan Perlu Ditingkatkan

Pada jabatan Kapolsek Leihitu Barat yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Johan Anakotta diganti oleh Ipda Jhon Guntur Wenno yang sebelumnya mejabat  Kanit I Sintelair Subditgakkum Dit Polairud Polda Maluku. Anakotta sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaur Bin Lih Prof Bidang Propam Polda Maluku.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes, Leo Surya Nugraha Simatupang dalam sambutannya saat memimpin upacara setijab, memberikan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi kerja mereka.

Sementara untuk pejabat baru diminta melanjutkan kinerja positif yang diterapkan pejabat lama.

“Ucapapan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas dan kinerja selama menjabat sebagai Kapolsek, dan selamat kepada pejabat baru, semoga dapat meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh pejabat lama dan dapat melaksanakan tugas dengan profesional guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek secara khusus dan Polresta Ambon secara umum,” pinta Kapolresta. (S-45)