AMBON, Siwalimanews – Muhammad Arif Anwar resmi menjabat Kepala Kantor SAR Ambon menggantikan Mustari.

Kurang lebih 2 tahun dan 4 bulan menjabat Kakansar Ambon, Mustari diangkat dalam jabatan baru  sebagai Penata Ke­lola Pencarian dan Pertolongan (PKPP) di lingkungan Basarnas Pusat.

Sedangkan penggantinya Mu­hammad Arif Anwar sebe­lumnya menjabat sebagai Ke­pala Kantor SAR Kelas B di Mamuju Sulawesi Barat.

Acara Serah Terima Jabatan Kepala Basarnas Ambon ditan­dai dengan penandatanganan berita acara serah terima pejabat baru dan lama serta penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru di lantai 2 gedung utama Basarnas Ambon, Kamis, (6/7).

Mustari dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh personil Ka­kansar Ambon yang mendukung dirinya selama menjabat Kakansar.

Baca Juga: Bocah 8 Tahun Temukan Bom Militer Jenis Proyektil

Dia berharap, dukungan yang sama diberikan kepada Kakansar yang baru guna meningkatkan kinerja yang lebih maksimal lagi.

“Saya dan ibu mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pegawai Basarnas Ambon baik di kantor, pos, unit siaga dan kapal. mohon maaf sebesar-besarnya bila ada salah dan hilaf selama bertugas di Ambon,” katanya.

Dia juga berharap, dengan hadir­nya Kepala Kantor SAR Ambon yang baru bisa lebih meningkatkan lagi kerjasama serta koordinasi antar potensi SAR, mengingat perairan Maluku sering kali terjadi musibah yang cukup banyak.

Sementara itu, Kepala Basarnas Ambon yang baru Muhammad Arif Anwar dalam sambutannya meminta dukungan seluruh personil guna menopang kinerjanya selama men­jabat.

“Terima kasih banyak saya sudah diterima di Ambon, untuk seluruh rekan-rekan mohon dukungannya semoga amanah dan Basarnas Ambon semakin maju ke depan,” pungkasnya. (S-10)