AMBON, Siwalimanews – Masyarakat Negeri Morella, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif.

Sosok Kapolda yang memprakarsai pemecahan rekor dunia dan MURI dengan mengangkat sajian jus pala ini, dinilai sangat membantu masyarakat di negeri tersebut.

Selain kembali mengangkat sejarah pala sebagai salah satu buah rempah rebutan dunia di zaman penjajahan, teroboson Kapolda Maluku juga dinilai akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Mewakili masyarakat Negeri Morella, kami sampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda Maluku,” ucap Raja Negeri Morella Fadil Sialana kepada wartawan, Minggu (26/6).

Fadil mengaku, pemecahan rekor MURI minum Jus Pala yang digelar Polda Maluku dan jajaran, selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76, juga telah memperkenalkan jus pala bagi Indonesia dan dunia.

Baca Juga: Rumra Pastikan Kawal Pembangunan Langgur

“Terima kasih karena telah mengangkat jus pala dalam kegiatan rekor Muri dan ini akan menambah tingkat perekonomian keluarga, khususnya di Negeri Morella, sehingga jus pala terkenal di nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Senada dengan Raja Negeri Morella, salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Negeri Morella Yasin mengaku, upaya yang dilakukan Kapolda Maluku, sudah sangat membantu pihaknya.

“Ini adalah peluang bagi kami pelaku usaha yang membuat jus pala. Nah dengan adanya rekor Muri berarti dunia akan mengenal, bahwa Pala bisa dijakan jus maupun olahan lain, dan upaya pak Kapolda sangat membantu kami,” ucapnya. (S-10)