AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati dan mengenang jasa para pahlawan pejuang Kemerdekaan Indonesia, maka keluarga besar Lantamal IX Ambon menggelar zikir dan doa bersama.

Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono didampingi Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III, turut hadir melaksanakan ibadah dan doa bersama di Gereja Mahanaim Lantamal IX didampingi yang dipimpin Pendeta E Labetubun.

Turut hadir dalam kegiatan ibadah dan doa bersama di Gereja Mahanaim, Asops Danlantamal IX beserta ibu, Aspotmar Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX beserta ibu, Kadiskum Lantamal IX, Kadisminpers Lantamal IX, Dantim Intel Lantamal IX, anggota militer dan PNS Lantamal IX serta Yonmarhanlan IX, Anggota Jalasenastri Korcab IX DJA III dan keluarga besar Lantamal IX yang beragama Kristen Protestan dan Katholik.

Pada waktu yang bersamaan juga anggota militer, PNS dan keluarga besar Lantamal IX yang beragama Islam juga menggelar acara zikir bersama di Masjid Nurul Iman, kegiatan diawali dengan melaksanakan sholat Tasbih dipimpin oleh Ustadz Letda Saepulloh.

Hadir dalam kegiatan zikir tersebut Wadan Lantamal IX, Asintel Danlantamal IX, Aslog Danlantamal IX dan para Kasatker, Pamen, Pama, Ba, Ta, PNS Lantamal IX serta Ibu Wakil Ketua beserta anggota Jalasenastri Korcab IX DJA III.

Baca Juga: Upacara HUT Kemerdekaan di Aru Berlangsung Hikmat

Dalam kegiatan zikir dan doa bersama seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar Lantamal IX memanjatkan doa untuk para pahlawan pejuang perebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, serta memanjatkan doa agar keluarga besar Lantamal IX diberikan kesehatan dan keselamatan dimanapun berada dan yang terutama agar Indonesia bebas dari pademi Covid-19 yang melanda saat ini. (S-21)