BULA, Siwalimanews – Guna menciptakan birokrasi yang bersih dan berinovasi pada lingkungan Pemda Seram Bagian Timur  (SBT), Bupati Abdul Mukti Keliobas akan segera melakukan perombakan birokrasi dalam waktu dekat.

“Kami akan segera melakukan perombakan birokrasi dalam waktu dekat ini, Perombakan dimaksud bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang bersih dan berinovasi,” tandas Keliobas, kepada Siwalima, di kantor Bupati SBT, Jumat (19/3).

Bupati akui, hingga kini masih banyak PNS yang masih malas menjalankan tugas sebagai abdi negara pada lingkungan pemerintah Kabupaten SBT, sehingga untuk mempercepat perombakan birokrasi di lingkup daerah SBT, maka pemerintah daerah akan meminta persetujuan Menteri Dalam Negeri.

“Yang pasti secepatnya perombakan dilakukan, sehingga akan segera meminta persetujuan Mendagri,” katanya.

Selain itu, Keliobas mengingatkan kepada PNS untuk selalu rajin dan giat dalam berkantor. Pasalnya, pasca pilkada yang baru isai kemarin masih banyak PNS yang malas berkantor.

Baca Juga: Rumah Sakit Pratama Waesala Diresmikan

“Masih ada banyak pegawai yang malas berkantor, padahal pemilihan sudah selesai, dan semestinya saat ini harus rajin berkantor,” ungkap Keliobas.

Kata Keliobas, jika nantinya terdapat sebagain pegawai yang malas berkantor maka Ia akan meminta nama-nama pegawai tersebut dan diberikan sanksi kepada pegawai yang dimaksud sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Jika terdapat sebagian pegawai yang malas berkantor maka saya akan meminta nama-nama pegawai tersebut dan diberikan sanksi kepada pegawai yang dimaksud sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil,” kata Keliobas. (S-47)