KETUA DPD Lasqi Kabupaten SBT Yulia Misa Keliobas mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian yang diraih Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sebagai Juara Umum Festival Qasidah ke-26 tingkat Provinsi Maluku.

“Kami bersyukur atas pencapaian ini, karena kami berhasil meraih juara umum pada festival Qasidah ke-26 tingkat Provinsi Maluku 2022,”ungkap Misa kepada wartawan, usai menerima piala bergilir dari Ketua DPD Lasqi Provinsi Maluku, di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (8/11) malam.

Menurut Misa, sejak  awal kontingen SBT sudah mempunyai target meraih juara umum ditingkat Provinsi Maluku.

“Semua kontingen pasti mempunyai target. Dan untuk SBT sejak awal, semenjak festival qasi­dah digelar  di tingkat kabupaten dan setelah hasilnya ada, kami mem­buat latihan intens, dimana setiap peserta yang akan berlaga di tingkat provinsi kami karantina,”ujar Misa.

Misa menjelaskan bagi para juara 1 pada tingkat provinsi, nantinya akan dikarantina agar lebih maksimal dalam berbagai segi untuk menunjang penampilan saat berlaga ditingkat nasional.

Baca Juga: Tiga Puskesmas Peroleh Bantuan Mobil Ambulance

“Untuk festival qasidah kali ini, SBT tidak ikut satu mata lomba,  yaitu klasik remaja putra. Namun demikian, untuk mata lomba lain yang diikuti, semuanya meraih kemenangan,”jelas Misa.(S-08)