AMBON, Siwalimanews- Guna menurunkan angka inflasi, maka Pemerintah Kota Ambon, rutin menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah.

Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak bulan Juli lalu dan masih terus berlanjut hingga Oktober ini, yang mana kegiatan tersebut berlangsung seminggu sekali pada setiap hari Selasa yang dipusatkan di Jalan Pantai Mardika.

Plt Kadis Kominfo Ambon Ronald Lekransy, kepada Siwalimanews di Ambon, Selasa (8/10) menjelaskan, kegiatan GPM merupakan agenda rutin menjadi salah satu implementasi dari strategi gerakan nasional pengendalian inflasi pangan atau GNPIP yang dikoordinasikan oleh OPD teknis, seperti Disperindag, Distan dan Ketahanan Pangan, serta Dinas Perikanan dengan menjual bahan kebutuhan yang lebih murah, dibandingkan harga pasar.

“Pemkot melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah terus berkoordinasi dengan semua pihak, sehingga ketersediaan dan harga pangan tetap terkendali dan kegiatan ini berlangsung tidak hanya saat ini, namun secara kontinyu,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan GPM untuk berbelanja bahan kebutuhan pangan dengan harga lebih terjangkau, karena telah disubsidi oleh pemerintah

Baca Juga: 26 Oktober, Debat Publik Paslon Gubernur Digelar

“Masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau, sehingga terjadi perputaran ekonomi yang dapat meningkatkan roda perekonomian daerah,” ujarnya.(S-29)