NAMROLE, Siwalimanews – Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan resmi memiliki pengawas kelurahan/desa (PKD) yang dilantik, Senin (6/2).

Pelantikan PKD tertuang dalam sesuai SK Nomor 02/Panwaslu-Nm/II/2023 itu berlangsung di Aula Penginapan Sartika, oleh Ketua Panwascam Namrole, Raeham Solissa.

Solissa mengaku PKD adalah instrumen pengawas tingkat desa yang bertanggung jawab kepada Bawaslu kabupaten.

“PKD mempunyai peran penting dalam Pemilu dan merupakan ujung tobak bagi Panwascam maupun Bawaslu,” katanya.

Itu itu Atas nama Panwascam Namrole, ia mengucapkan selamat kepada anggota PKD yang baru saja dilantik.

Baca Juga: Sakit, Warga Jatim Ditemukan Meninggal Dunia

“Semoga saudara-saudara dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik dan dalam melaksanakan tugas nanti serta menjadikan pemilu yang berkualitas,” harapnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Bursel, Umar Alkatiri dalam arahannya mengatakan Pemilu nanti harus dijadikan sebagai spirit untuk mengedepankan kedaulatan rakyat terkhususnya di kabupaten Bursel.

“Saya ingatkan pemilihan dapat terwujud dengan baik apabila kita memahami sungguh hak-hak politik individu yang ada di kabupaten Bursel,” ungkapnya.

Ia berharap anggota PKD tetap independen dan bertanggung­jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga pengawas. “Saya berharap kepada semua pihak mari kita wujudkan Pemilu yang berkualitas, berintegritas dan bisa berjalan dengan baik demi terwujudnya pembangunan Bursel yang lebih baik,” tandasnya.(S-16)