AMBON, Siwalimanews – Karo Pemerintahan Setda Provinsi Maluku Dominggus Kaya, memimpin apel perdana di pemkot, semenjak ditunjuk Menteri DalamNegeri Tito Karnavian sebagai  Penjabat Wali Kota Ambon.

Ia menggantikan Bodewin Wattimena yang kembali menjalankan tugasnya sebagai Sekretaris DPRD Maluku. Apel yang berlangsung di Pattimura Park yang  guyuran hujan itu, dihadiri Sekot Agus Ririmasse dan seluruh ASN di Lingkup Pemkot Abon, Senin (27/5)

Dalam arahannya ia berharap seluruh ASN disiplin dalam menjalankan tugas, sebab dengan disiplin, maka roda pemerintahan akan berjalan dengan baik.

“ASN yang disiplin, maka roda pemerintahan sudah tentu akan berjalan dengan baik,” ujar Kaya.

Kaya berharap, seluruh OPD dapat menjalankan berbagai program yang sementara berjalan. Untuk mewujdukan itu, maka harus  ada kerjasama dari seluruh pihak dalam menjadikan Ambon lebih maju.

Baca Juga: Dicurigai Bermuatan B3, Dua Truk ini Diamankan Polisi

Prestasi dan capaian yang diraih selama ini, mesti dipertahankan, bahkan harus memiliki semangat kerja yang lebih giat lagi.

“Mari kita semua bekerja bersama-sama dalam menjalankan roda pemerintahan. Apel pagi ini menjadi motivasi serta memperkuat kekompakan kita dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai tim yang kokoh untuk menjadikan Ambon lebih maju lagi,” tandas Kaya.

Kaya menegaskan,  jabatan yang diembannya sebagai Penjabat Walikota Ambon ini akan berakhir, apabila sudah ada walikota definitif yang terpilih dalam Pilkada yang akan berlangsung di Bulan November nanti.(S-29)