AMBON, Siwalimanews  – Dalam rangka bulan Rosario, Kaum Bapak Katolik Paroki Yohanes Maria Vianney Halong dan Santo Yoseph Paso menggelar Rally Ro­sario, Sabtu (28/10).

Rally Rosario diawali dengan seremoni pembukaan di Gereja Katolik Halong, selanjutnya arca Bunda Maria diarak berjalan kaki dari Halong menuju Passo sekitar pukul 23.00 WIT.

Ribuan umat Katolik yang terbagi dalam 34 kelompok berarak dari Ha­long mengikuti prosesi perarakan arca Bunda Maria tersebut.

Selama perjalanan setiap grup mendaraskan doa rosario dan me­nyanyikan lagu-lagu Maria.

“Kegiatan Rally Rosario itu diinisiasi oleh Kaum Bapak Katolik, kita mengajak umat untuk bersatu dalam iman, lebih mendalami bulan Rosario, Ad Jesum Per Mariam, menuju Yesus melalui Bunda Maria,” ungkap Ketua Panitia, Sakramento Cembaren.

Baca Juga: Walikota Minta Kemenparekraf beri Perhatian Pengembangan Destinasi

Selain mendaraskan Rosario dan melantungkan kidung Maria, selama perjalan masing-masing grup sing­gah di pos-pos yang disiapkan pani­tia untuk menjawab aneka kuis ro­hani.

“Masing-masing group di bebe­rapa perhentian, mereka harus menjawab kuis kuis rohani seputar Bunda Maria dan gereja katolik,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Rally Rosario.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kaum bapak katolik, para pastor, suster dan seluruh umat yang sudah terlibat dalam kegiatan Rally Rosario, katanya.

“Semoga, semua semakin bersatu dalam iman, memuji dan mewartakan Tuhan, sehingga Kemuliaan Tuhan semakin nyata dalam seluruh peristiwa hidup, ucapnya lagi.

Untuk diketahui setelah menem­puh perjalanan sekitar empat jam, grup pertama baru tiba di Paroki Santo Yoseph Passo. Kegiatan diak­hiri dengan Perayaan Ekaristi di Ge­reja Katolik Passo. (S-09)