AMBON, Siwalimanews – Kapolri Jenderal Po­lisi Listyo Sigit Pra­bowo mengganti em­pat pejabat utama di lingkup Polda Maluku.

Rotasi jabatan pen­ting ini tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/2750/XII/KEP./2023 yang ditandata­ngani oleh Asisten Ka­polri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen De­di Prasetyo tertang­gal 7 Desember 2023.

Jabatan yang diro­tasi masing masing Direktur Kriminal Khu­sus Polda Maluku yang saat ini dijabat Kombes Harold Wilson Huwae, akan di­gan­tikan AKBP Hujra Soumena yang saat ini menjabat Wakapolresta Serang Kota Polda Banten.

Huwae sendiri akan mengemban jaba­tan baru sebagai Analis Kebi­jakan Madya Bidang Pidana Eko­nomi Khusus Bareskrim Polri dalam rangka Pendidikan Sekolah Pimpi­nan Tinggi Polri Dikreg ke-33 tahun 2024.

Selanjutnya, Kepala Biro SDM Polda Maluku yang saat ini dijabat oleh  Kombes Bony Johannes Sang­a­nadi Sirait, akan diisi oleh mantan Kapolresta Ambon Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang yang saat ini menjabat menjabat Kabag Binfung Rorenmin Baintelkam Polri.

Baca Juga: Sah, 92 Pasangan Suami Istri Resmi MenikahSah, 92 Pasangan Suami Istri Resmi Menikah

Kombes Sirait dimutasi sebagai Kepala Biro SDM Polda Sumatera Utara.

Kemudian Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, Kom­bes Daniel Prio Dwi Atmoko men­dapat tugas baru sebagai Kepala Pusat Pendidikan Binmas Lemdiklat Polri.

Posisi yang ditinggalkan akan diisi oleh AKBP Romi Agusriansyah yang saat ini menjabat Kabag Binkar Biro SDM Polda Maluku.

Posisi terakhir Kabid Propam Polda Maluku, Kombes Pol Nugroho Agus Setiawan yang dimutasikan seba­gai Kabid Propam Polda Kalimantan Tengah. Penggantinya adalah AKBP Indra Gunawan yang saat ini bertugas sebagai Kabag Biro Perencanaan dan Anggaran Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat yang di­konfirmasi Siwalima membenarkan mutasi 4 PJU tersebut.

Menurutnya usai menerima telegram Kapolri, Polda Maluku me­nunggu waktu untuk serah terima jabatan. “Iya benar ada mutasi jabatan 4 pejabat utama Polda Maluku berdasarkan surat telegram Kapolri, untuk kapan sertijab masih belum tahu,”ungkapnya. (S-10)