AMBON, Siwalimanews – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi di tubuh Polri termasuk mengantikan dua petinggi utama

Dalam mutasi yang tertuang dalam surat Telegram Rahasia yang yang ditandatangani oleh  AS SDM Ka­polri Irjen Dedy Prasetyo ini, ter­dapat nama Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif dan Wakapolda Brig­jen Stephen Napiun.

Dalam Surat telegram Kapolri nomor: ST/1554/VII/KEP/2024 tang­gal 26/7/2024 jabatan Kapolda Ma­luku yang dijabat Irjen Lortharia Latif akan digantikan oleh Irjen Edi Sumitro Tambunan yang saat ini menjabat sebagai Koorsahli Kapolri.

Irjen Lotharia Latif sendiri di­mutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri, guna persiapan penugasan diluar struktur.

Selain Kapolda Maluku, Kapolri juga melakukan mutasi terhadap ja­batan Wakapolda Maluku.

Baca Juga: 431 TPS Masuk Zona Blank Spot

Brigjen Stephen Napiun akan bertukar posisi dengan Brigjen Samudi. Dimana Brigjen Samudi yang saat ini menjabat Wakapolda Maluku Utara akan menjabat Wakapolda Maluku.

Sementara Brigjen Stephen Napiun akan mengisi jabatan baru sebagai Wakapolda Maluku Utara.

Selanjutnya, posisi Karo SDM Polda Maluku yang saat ini di jabat Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang akan digantikan oleh Kombes Agus Nugroho yang saat ini menjabat Karo SDM Polda Gorontalo. Kombes Leo sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Kalteng.

Kabid Humas Polda Maluku Kom­bes Areis yang dikonfirmasi redaksi Siwalima terkait mutasi tersebut belum merespon. (S-10)