BULA, Siwalimanews – Kapolres Seram Bagian Timur AKBP Agus Joko Nugroho mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 Hijriyah melalui zoom meeting, Kamis

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya pada rakor itu mengatakan, pengendalian pada lokasi wisata dan arus lalu lintas serta mengantisipasi bencana alam, maupun penguatan strategi komunikasi publik, pengamanan pada malam takbir di setiap kewilayahan, pengamanan arus mudik, sinergitas adalah kunci keberhasilan pengamanan.

Semnetara Menko PMK Muhadjir Effendy minta dalam rokor itu agar memberikan pelayanan yang baik serta teratur kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pimpinan forkopimda yang telah bisa hadir ditempat ini guna dapat bersama sama melakukan rapat koordinasi,” Menko PMK.

Sementara Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam pemeaparannya meminta agar, aparat kepolisian maupun forkopimda, kiranya dapat menjaga situasi pasar pada periode puasa dan lebaran 2023 tetap kondusif, dengan mengedepankan pendekatan persuasif kepada para pelaku usaha barang kebutuhan pokok.

Baca Juga: Leimena: Pasokan Listrik di Tanimbar Aman

“Pengawasan kelancaran distribusi bahan pokok perlu dilakukan, termasuk minyak goreng rakyat dari gudang-gudang distributor ke pasar rakyat, dalam rangka mencegah kemungkinan aksi-aksi spekulasi penimbunan yang akan merugikan masyarakat,” pinta Zulkifli.

Selain itu kata Zulkifli, kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok dan barang penting, khususnya pada periode pembatasan angkutan barang puasa-lebaran perlu dijaga, dengan memberikan prioritas distribusi untuk angkutan yang mengangkut bahan pokok.( Mg-1)