PIRU, Siwalimanews – Berkunjung ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Kapolda Maluku, Irjen Pol. Refdi Andi mengakui kunker ini sebagai wujud kebersamam antara TNI/Polri dan masyarakat.

Dalam kunjungan Kapolda Maluku ini disambut oleh Sek­retaris Daerah (Sekda) Mansur Tuharea, dan Ketua DPRD SBB Abd. Rasyid Lisaholith serta Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar Butar.

Kunker Kapolda ke SBB se­kaligus bertatap muka dengan Forkopimda, tokoh masyara­kat, tokoh agama dan organisasi ke­pemudaan (OKP), dan kepala desa/pejabat  yang berlang­sung di Aula Pertemuan Lantai III Kantor Bupati, Selasa (12/1).

Kapolda Maluku usai berta­tap kepada wartawan meng­ungkapkan, kunjungannya ke SBB ini dalam rangka untuk menunjukan kebersamaan an­tara TNI/Polri dengan masya­rakat, karena dengan kebersa­maan segala sesuatu tidak ada yang sulit untuk dilakukan.

“Saat saya datang di Polres SBB, ada salah satu desa dan kampung-kampung lainnya terlihat penataan dan keama­nan­nya sangat baik, karena dengan komitmen dan kerja sama yang baik ini sehingga betul-betul tangguh dalam pendidikan, keamanan, dan kesehatan sehingga ini yang sangat luar biasa. Dan mudah-mudahan  ini juga bisa dilaku­kan oleh semua desa yang ada di Bumi Saka Mese Nusa,” ungkap Kapolda.

Baca Juga: Kota Ambon Terapkan PSBB Jilid 13

Dikatakan, tujuan kebersamaan melaksanakan tugas hal yang paling utama yang harus dipikirkan adalah berpikiran rasa nyaman dan mendamaikan masyarakat, dan ini adalah sebuah motivasi bagi mas­yarakat.

Kata dia, segala sesuatu yang di­kelola dengan baik pada penghu­jung akhir tahun 2020 berkaitan dengan pengamanan Natal 25 De­sember dan menjelang tahun Baru 2021, mudah-mudahan kedepan TNI/Polri dan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, OKP, Babinsa, Babinkamtibmas serta lapisan masyarakat. karena dengan komitmen dan etika yang baik segala sesuatu yang dilakukan sehingga pencapaian-pencapaian dalam meningkatkan ekonomi, peni­ngkatan kesehatan bisa ditingkatkan dengan baik disaat menghadapi di­masa pandemi Covid-19.

Ditambahkan, saat ini pemerin­tah pusat mempunyai perhatian khusus baik dalam peningkatan pertumbu­han ekonomi dan membaiknya ke­sehatan dan bekerja keras untuk menghilangkan Covid-19 di bumi Indonesia.

“Pemerintah juga menginstruk­sikan bagaimana kesiapan kita untuk dilaksanakan vaksin di bulan Januari 2021 dan Presiden Joko Widodo sendiri mengatakan dirinya orang pertama. Sebab itu mudah-mudahan di gelombang pertama yang kita terima vaksin di Maluku dan di kirim untuk semua kabupaten/kota target-target itu bisa dipenuhi dengan sangat baik,” ucapnya.

Kapolda berharap sekaligus meminta kepada media untuk bisa mengseport hal tersebut terkait vaksin, sehingga tidak ada berita-berita hoax kalau ada hoax maka bisa diluruskan dengan baik.

Selain itu Sekretaris Daerah Mansur Tuharea mengatakan, pemerintah daerah banyak berterimah kasih kepada Kapolda Maluku beserta rombongan yang telah berkunjung ke SBB, diharapkan melalui kunjungan ini sinergitas Pamkab SBB dan TNI/Polri dapat berjalan dengan baik.

“Dengan sinergitas yang dibangun pemerintah daerah dengan TNI/Polri serta dukungan dari masyarakat, sehingga kemanan dan ketertiban di Bumi Saka Mese Nusa ini selalu aman dan kondisif dan gangguan kamtibmas. (S-48)