AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif janji akan terus berkoordinasi dengan Mabes Polri terkait kuota penerimaan anggota Polri agar da­pat ditambah untuk Maluku.

“Saya juga terus berkoordinasi dengan Mabes Polri agar kuota pe­nerimaan bisa ditambah untuk Polda Maluku, mengingat animo yang daftar cukup tinggi,” ungkap Kapolda kepada warta­wan saat mengecek se­cara langsung proses rekrutmen anggota Polri tahun 2023 di SPN Polda Maluku, bilangan Passo, Kota Ambon, Kamis (27/4)

Kapolda mengaku akan terus memperjuangkan dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak Maluku, sehingga mereka bisa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui tugas di Polri.

Kepada para peserta, Kapolda mem­berikan semangat dan moti­vasi untuk terus berusaha meraih cita-cita sebagai anggota Polri. Para peserta juga diminta untuk se­lalu ber­kompetisi secara sehat de­ngan menggunakan kemampuan yang ada. “Kami harapkan para peserta dapat berusaha semaksimal mu­ngkin dan berdoa kepada Tuhan untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” pintanya.

Kapolda mengingatkan para pe­serta agar dapat percaya terhadap diri sendiri. Jangan mau ditipu orang lain yang menawarkan jasa atau menjanjikan meluluskan se­bagai anggota polisi.

Baca Juga: Mobil Wakil DPRD SBT Gunakan Nopol Palsu

“Saya juga menekankan kepada panitia agar dapat melaksanakan tugas sesuai aturan yang telah ditetapkan,” katanya

Untuk diketahui, kapolda didam­pingi sejumlah pejabat utama mengecek secara langsung pro­ses rekrutmen anggota Polri tahun 2023 di SPN Polda Maluku.

Saat mengecek proses seleksi anggota Polri, Kapolda mendapat penjelasan dari Karo SDM Polda Maluku selaku penanggung jawab.

Kapolda pada kesempatan itu juga melihat dan menyapa para peserta seleksi, baik itu calon polisi wanita  maupun laki-laki.

“Kami hari ini mengecek secara langsung proses rekrutmen ang­gota Polri. Tadi saya berbincang dengan para peserta ada yang mengaku baru pernah mengikuti seleksi Polri, tapi ada juga bahkan sudah enam kali mengikuti se­leksi,” ujar Kapolda. (S-10)