AMBON, Siwalimanews – Untuk memastikan tahapan seleksi penerimaan AKPOL berjalan aman dan lancar, maka Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif meninjau langsung tahapan seleksi yang kini masuk tahapan pemeriksaan antropometri terhadap calon taruna/i Akpol pantia Maluku tahun 2024.

Pemeriksaan antropometri atau pengukuran tubuh/fisik peserta ini dilaksanakan di aula RTMC Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku, Senin (27/5).

Saat meninjau pemeriksaan para calon taruna taruni, Kapolda menyempatkan waktu untuk berbincang dengan para calon taruna yang datang dari berbagai Polres jajaran di wilayah Maluku.

Kapolda pada kesempatan itu memberikan semangat dan motivasi kepada para calon taruna untuk terus berusaha dalam meraih cita-cita sebagai anggota Polri.

“Jangan pernah menyerah, teruslah berusaha, belajar, berlatih, dan berdoa agar semua niat baiknya untuk menjadi anggota Polri dapat tercapai,” pinta Kapolda.

Baca Juga: GMNI: Pemerintahan Baru Harus Bersih & Melayani

Dirinya menegaskan akan terus memantau tahapan seleksi dan berjuang, agar kuota Akpol untuk Maluku bisa bertambah.

Sementara para Catar Akpol diminta fokus dan berjuang untuk mencapai nilai terbaiknya, lantatan kuota masing-masing daerah nantinya akan ditetapkan oleh Mabes Polri.

“Saya Kapolda juga mengawasi dan mengontrol langsung proses seleksi dan hasilnya di setiap tahapan pelaksanaannya serta berupaya agar kuota Polda Maluku di wilayah timur ini ditambah oleh Mabes Polri,” janji Kapolda seraya menambahkan, “Untuk panitia Saya minta agar semua proses dilakukan sesuai aturan yang berlaku dan bagi yang melanggar aturan akan diberikan sanksi yang keras, bahkan akan diproses hukum bila terjadi perbuatan pidana,” tegas Kapolda.(S-10)