AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Baharuddin Djafar mengingatkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Marcus Pattinama dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat harus tepat sasaran.

Hal itu disampaikannya saat Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Maluku dan staf melakukan kunjungan ke Kapolda Rabu (17/6). Kunjungan yang berlangsung di ruang kerja Kapolda itu, nampak Kadispar membahas tentang rencana pihaknya akan menyalurkan bantuan berupa makanan siap saj kepada masyarakat setelag PSBB diberlakukan.

Hadir pada kesempatan itu, selain Pattinama, sejumlah pejabat utama Polda Maluku, Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, Ongen Sagadji dan Kasubag Perencanaan Dinas Pariwisata Maluku, Ramsie Saimima.

Dihadapan Kapolda Maluku, Patinama menyampaikan rencana penyaluran bantuan siap saji yang akan disalurkan di 11 kabupaten dan kota di Provinsi Maluku pada 25 Juni 2020 mendatang.

Menurut Patinama, dalam menyalurkan bantuan itu pihaknya meminta bantuan anggota Polri untuk membac up sehingga bantuan itu bisa tepat sasaran yakni masyarakat yang membutuhkannya.

Baca Juga: Truk Seruduk Pagar Mako Lantamal IX

“Kita berharap terkait penyaluran bantuan siap saji sebanyak 3.400 dos yang akan di salurkan ke 11 kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Maluku dapat diback up oleh anggota Polda Maluku,” kata Patinama.

Menanggapi apa yang disampaikan Pattinama, kapolda berharap penyaluran bantuan bagi warga ini tepat sasaran. Jenderal bintang dua itu mengingatkan Pattinama supaya sebaiknya bantuan itu tidak disalurkan kalau tidak tepat sasaran, karena akan menimbulkan masalah di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau bantuan itu no name no address, tidak tepat sasaran, sebaiknya tidak usah di salurkan, agar tidak menimbulkan masalah di masyarakat,’ ungkap kapolda. (S-32)