AMBON, Siwalimanews  – Kapolda Maluku, Irjen Baharu­ddin Djafar mengaku Negeri Naku Kecamatan Leitimur Selatan sangat indah dan bersahaja. Pengakuan diungkapkan saat menghadiri launching Naku sebagai Kampung Tangguh Selasa (10/11) sore.

Dalam sambutannya, jenderl bintang dua itu mengatakan, Naku nampak mengedepankan mata hatinya dari pada yang lain, dengan saling kasih mengasihi.  “Ini negeri yang sangat indah dan tuan rumah yang memuliakan tamunya dan ini karena ada kekuatan iman dan cinta kasih didalam hati kita. Berkat dan kasih harus dibawa pulang ke rumah,” tandas Kapolda.

Dikatakan, belajar dari Naku, dimana harus mulai dari dalam keluarga, kehidupan bertetangga dan saling silaturahmi. Semuanya harus dilakukan dengan iman. Tanpa iman tidak bisa dilakukan.

“Kita harus beri contoh bahwa ketangguhan itu datang dari keamanan. Dan silahturahmi harus dijalankan terus. Serta keharmonisan ini penting, sempurnakan rasa takut kepada Allah SWT,” ujarnya.

Kapolda berharap kampung tangguh di Naku  bisa menjadi contoh untuk Maluku.  “Tangguh dalam kesehatan, ekonomi dan keamanan. Kita harus sering mendekatkan diri dengan yang maha kuasa, agar kedepan kita bisa tangguh dalam segalanya,” pungkas Kapolda.

Baca Juga: Pelanggar Prokes Disanksi Push Up

Sementara itu, Walikota, Richard Louhenapessy mengatakan sampai saat ini kota Ambon masuk zona orange tapi Naku masuk zona hijau. Ini semua karena campur tangan dan hebat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, bukan karena kkeuatan manusia.

Menurut Walikota, kegiatan ini merupakan respon dari rakyat kepada TNI/Polri dalam menghadapi Covid lewat launching kampung tangguh.

“Saya minta semua warga harus jaga negeri ini supaya tetap sehat dan aman. Kerja sama atau gotong royong secara bersama-sama,” ujarnya.

Masih kata Walikota Ambon, Naku ini dikatakan unggul dangan bukti desa terbersih di Kota Ambon. Ini harus dipertahankan dan atas nama Pemerintah Kota dan negeri mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Maluku karena baru pernah seorang jenderal datang ke negeri ini untuk memberi inspirasi.

“Terima kasih juga atas dukungan dari semua pihak yang membuat Negeri Naku menjadi Salah satu sasaran launching kampung tangguh,” ungkap Walikota. (Cr-5)