AMBON, Siwalimanews – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memperingati Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021, yang digelar secara virtual yang diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil kemenkumham di Indonesia, termasuk kanwil kemenkumham Maluku, (Sabtu, 30/10)

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly dalam sambutannya meminta kepada jajarannya agar jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang telah dicapai.

“Saya berharap dengan berbagai capaian prestasi yang diraih, Kemenkumham dapat terus memberikan citra positif dimasyarakat,” pinta Yasona.

Selain itu, Yasona juga minta kepada jajarannya agar menjadi pioneer dalam mendorong terciptanya pemerintahan yang dinamis serta membuat birokrasi lebih adaptif dalam menghadapi berbagai situasi, cepat, tepat, dan akurat dalam pengambilan keputusan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia juga berpesan agar peringatan HDKD dijadikan sebagai momentum evaluasi dan instropeksi diri atas semua yang telah dilakukan selama ini.

Baca Juga: Pemuda Diminta Berkontribusi Bangun Maluku

“Rumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis. Terus bekerja dan berkarya, pastikan bahwa kepentingan masyarakat, bangsa dan negara benar-benar terlayani, serta wujudkanlah nilai keadilan, kepastian dan kemanfaatan hukum, sehingga kehadiran Kemenkumham dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pesan Yasonna.

Pada kesmepatan itu Yasona juga minta seluruh jajaran Kemenkumham agar perkuat keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah umat berserah diri, serta cepat beradaptasi dalam menghadapi segala perubahan dan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Kesehatan dan keselamatan diri adalah hal yang utama ketika kita dituntut meningkatkan performa kinerja di masa pandemi. Tingkatkan pelayanan publik secara transparan, efektif, dan efisien dalam rangka memulihkan dan membangun kepercayaan masyarakat,” pinta Yasona.

Untuk diekahui, pada puncak peringatan a HDKD ini, dua pejabat Kanwil Kemenkumham Maluku meraih penghargaan dengan kategori Penanganan Covid-19 yang dianugerahkan kepada Kepala Divisi Administrasi Agung Rektono Seto dan Tersih Victor Noya dengan kategori Inovasi berupa Aplikasi SIAP LADENI.

Selain itu Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada relasi media pers atas peran dan kerjasama dalam mensukseskan program kerja Kanwil Kemenkumham Maluku. (S-51)