AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Pattimura Ambon, MJ Saptenno mengatakan, Lembaga Dakwah Kampus hadir membawa nilai-nilai kebenaran. Untuk itu, peran LDK dalam berdakwah harus dilaksanakan dengan baik.

Saat membawa materi pada kegiatan LDK, di Kampus Unpatti, Sabtu (30/10) siang Sapteno mengatakan umumnya konflik yang terjadi, akibat dari perbedaan kelompok, suku dan agama.

“Konflik ditimbulkan dari perbedaan masing-masing kelompok, suku, agama, yang menganggap dirinya paling benar. Sebagai pemikir untuk masa depan yang mampu memecahkan berbagai persoalan yang muncul dalam masyarakat, maka LDK harus hadir membawa nilai-nilai kebenaran,” ucap rektor.

Menurutnya, mahasiswa sebagai kelompok elit strategis yang memiliki fungsi dan peran, harus mampu menjadi problem solver dengan pendekatan yang sistimatis, logis dan kebenaran.

Untuk itu ia berharap, sebagai intelektual dikampus LDK, harus mampu menebarkan bibit kebaikan kepada siapa saja, termasuk kepada alam, dan LDK harus mampu membawa perubahan.

Baca Juga: Usut Dugaan Penyimpangan Dana Covid RSUD Umarella, Kejari Tunggu Audit Inspektorat

“Jadilah orang yang mampu memberikan perubahan dan membawa perdamaian bagi semua orang,” harap rektor.

Untuk diketahui, selain Rektor Unpatti MJ Sapteno, tokoh lain yang juga membawakan materi pada kesempatan itu adalah, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Wakil Direktur PT Pelindo dan Tokoh Pendiri LDK Hambra Samal. (S-51)