AMBON, Siwalimanews – Menyambut hari Raya Idul Adha 1443 hijryah, Jemaat GPM Lateri, Klasis Pulau Ambon Timur, turut berpartisipasi dengan memberikan dua ekor kambing sebagai hewan kurban kepada warga Negeri Mamala, Kecamatan Leihutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Penyerahan hewan kurban sendiri berlangsung di Kantor Negeri Mamala oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Lateri, Pendeta M Laimeheriwa, dan diterima oleh Sekretaris Negeri Mamala, Wahyu Hidayat Malawat, Selasa (5/7).

“Penyerahan bantuan hewan kurban selain merupakan hasil keputusan persidangan jemaat ke-40 tahun 2022 pada seksi pekabaran injil dan pelayanan kasih, juga merupakan bagian dari implementasi peran gereja untuk hidup saling mengasihi, saling berbagi, dan saling melayani,” ungkap Laimeheriwa, yang didampingi sejumlah Majelis Jemaat di sela-sela penyerahan hewan kurban tersebut.

Menurutnya, dipilih Negeri Mamala, karena antara Lateri dan Mamala memiliki hubungan istimewa, yaitu hubungan pela. Oleh karena itu, diperkuat dan pererat hubungan itu melalui penyerahan hewan kurban ini.

“Penyerahan hewan kurban ini sekaligus meningkatkan semangat kekeluargaan dan solidaritas sosial antara Lateri dan Mamala. Kita berharap, hewan kurban dari Jemaat GPM Lateri, bermanfaatkan bagi warga Mamala,” harapnya.

Baca Juga: Tiba di Ambon, Kasau Dianugerahi Gelar Adat

Sementara itu, Sekretaris Negeri Mamala Wahyu Hidayat Malawat menyampaikan terima kasihnya atas pemberian tersebut.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Negeri Mamala yang mayoritas beragama Islam, kami menyampaikan terima kasih atas bantuan hewan kurban yang diberikan Jemaat GPM Lateri, ini tentunya menjadi contoh dari sikap hidup toleran, saling menghargai dan menghormati antar umat beragama, terutama bagi generasi muda di Maluku,” ucapnya. (S-25)