AMBON, Siwalimanews – Kabid Humas Polda Maluku  Kombes Roem Ohoirat dalam waktu dekat akan mengakhiri karirnya dari dinas di kepolisian.

Purna bakti Ohoirat akan dilakukan pada bulan Juli 2024 mendatang. Ohoirat mencatatkan diri sebagai pemegang jabatan Kabid Humas terlama di Polda Maluku dengan masa jabatan 6,6 tahun.

Sepanjang karir, Ohoirat dipercayakan menjabat jabatan strategis di Polda Maluku seperti, Kapolres Aru, Kapolres Tual, Wakil Direktur Direktorat Kriminal Umum dan Kabid Humas. Sebelum mengakhiri karirnya di kepolisian Kombes Ohoirat menyempatkan diri untuk pamit ke awak media serta rekan dinasnya.

Permohonan pamit ini disampaikan dalam pertemuan silaturahmi bersama wartawan yang digelar di salah satu cafe di kawasan Karang Panjang, Ambon, Kamis (16/5).

“Hari ini saya mohon pamit. Banyak suka dan duka yang kita jalani sama-sama selama ini, kita sama-sama ngos-ngosan jam 01.00 WIT naik gunung botak, ada juga kita sama-sama di daerah konflik,” ungkapnya mengenang masa-masa itu.

Baca Juga: Marasabessy kembali Daftar di PSI,Perindo,PPP dan Gelora

Ohoirat juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas belum dapat memenuhi semua keinginan para jurnalis.

“Ada yang telepon konfirmasi, minta baket, yang dalam keadaan tertentu juga saya tidak tanggapi, saya menyampaikan mohon maaf,” ujarnya.

Kombes Roem merasa selama kebersamaan dengan para awak media saling menguntungkan. Bahkan, tim independen yang diturunkan Mabes Polri untuk mengevaluasi kinerja bidang humas melalui survey ke para wartawan, Polda Maluku mendapat penilaian tertinggi.

“Saya akui kerja-kerja kita saling menguntungkan, kita saling memberi dan saling menerima,” ucapnya.

Ohoirat berharap, hubungan baik yang selama ini sudah terjalin tidak berhenti sampai disini, namun bisa terus berlanjut ke depan.

“Semoga tali silaturahmi ini bisa terus terjalin, dan semoga kita bersama mengabdi kepada masyarakat di bidang lainnya,” tuturnya.

Perwakilan wartawan yang juga kordinator liputan Harian Pagi Siwalima Batje Warlauw, dalam pesan dan kesannya mengaku, tidak pernah kesulitan memperoleh informasi semasa jabatan Kabid Humas dipegang Kombes Roem Ohoirat.

“Kita sangat dekat dengan beliau, jam berapun mau konfirmasi beliau pasti jawab, kita wartawan sangat terbantu,” ungkap Batje.

Dirinya berharap, Kabid Humas yang akan mengantikan posisi Ohoirat bisa membuka pintu informasi seperti yang dilakukan Ohoirat saat menjabat.

“Harapannya Kabid Humas Polda Maluku yang baru punya karakter yang sama dengan Kombes Ohoirat,” harap Batje.(S-10)