AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku akan melaksanakan operasi zebra salawaku 2024 dengan mengusung tema Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu 2024.

Sebelum operasi kepolisian terpusat itu dijalankan, Polda Maluku terlebih dahulu melaksanakan pelatihan pra operasi kepada personel yang dipusatkan di Rupattama Polda Maluku, yang dipimpin Karo Ops Polda Maluku, Kombes Ronald Refly Rumondor. Jumat (11/11).

“Operasi Zebra Salawaku 2024 harus dilakukan dengan sebaik-baiknya, agar situasi kamseltibcarlantas dapat terjaga dengan baik,” tandas Kombes Ronald dalam arahannya.

Selain menjalankan operasi dengan baik, Kombes Ronald juga mengingatkan personel untuk selalu menjaga sikap dan perilaku dengan senyum, sapa, salam.

“Hindari kesalahan sekecil apapun, sehingga kepercayaan publik terhadap Polri terus meningkat,” pintanya.

Baca Juga: Anggota DPRD Empat Daerah di Maluku Dapat Pembekalan

Kepada peserta pelatihan yang akan menjalankan operasi lalu lintas nantinya, Kombes Ronald juga menekankan untuk mengikuti kegiatan dengan sebaiknya.

“Kami harapkan para peserta pelatihan dapat benar-benar mengerti dan dapat menjalankan operasi dengan baik serta mengerti resiko yang ada di lapangan,” tegasnya.

Ditempat yang sama Direktur Lalu lintas Polda Maluku Kombes  Rusdi Suryanagara dalam arahannya menjelaskan, operasi zebra bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Posko operasi agar selalu merekap hasil pelaksanaan tugas di lapangan setiap hari dan kita dapat melaksanakan analisa dan evaluasi ke depan, sehingga tercapai tujuan operasi zebra salawaku 2024,” pinta Kombes Rusdi.(S-10)