AMBON, Siwalimanews – Kedatangan Kontingen Maluku yang mengikuti event Pesta Paduan Suara Gerejani tingkat Nasional II di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, disambut dengan meriah, oleh Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Ambon, Jumat (4/11).

Sambutan yang meriah ini menyambut kedatangan duta-duta Maluku ini, sebab mereka berhasil meraih juara umum pada Pesaparani tingkat nasional di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Kontingen Mlauku disambut Penjabat Sekda Sadli Ie dan Ketua Kontingen Pesparani Maluku, Widya Pratiwi Murad serta Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena.

Kontingen kemudian konvoi mengelilingi pusat kota yang telah dipenuhi para siswa dan siswi dari tingkat SD, SMP hingga SMA, untuk menyambut sang juara. Konvoi kemudian berakhir di depan Keuskupan Amboina.

Di Keuskupan Amboina, Ketua Kontingen Maluku Widya menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan kerja keras semua pihak, terutama para Pastor, panitia, peserta, pelatih dan pendamping, yang telah mengharumkan Maluku dengan meraih 11 gold dan 5 champions.

Baca Juga: Mendagri Ingatkan Tugas Utama Penjabat Kepala Daerah

“Seperti yang pernah saya sampaikan, bila ketekunan kerja keras dan doa, maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap Widya.

Widya menuturkan, penyelenggaraan Pesparani Katolik, adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan penghayatan umat Katolik, untuk mengagungkan kemuliaan Tuhan melalui Mazmur.

Untuk itu, seluruh peserta Pesparani Maluku diminta agar tidak mengaktualisasikan kegembiraan secara berlebihan, tetapi naikan puji syukur kepada Tuhan atas penyertaanNya, sehingga kontingen Maluku dapat meraih prestasi gemilang saat ini.

Ia juga meminta, agar para peserta tetap fokus berlatih secara maksimal, agar kualitas diri maupun kelompok, tetap terjaga, sehingga pada saatnya nanti, dapat mewakili Maluku diajang selanjutnya, dan menampilkan yang terbaik untuk mempertahankan gelar juara umum yang diraih.

Untuk diketahui Pesparani Nasional II di Kupang, yang berakhir pada Senin (31/10) malam kemarin, Kontingen Maluku keluar sebagai juara umum, dengan meraih 5 champions, 11 gold, serta dua silver dari 13 mata lomba yang dipertandingkan.

5 champion diraih Maluku dari mata lomba Paduan Suara Dewasa Pria Gregorian, Cerdas Cermat Rohani (CCR) anak dan CCR Remaja, Mazmur OMK dan bertutur Kitab Suci Anak. (S-25)