AMBON, Siwalimanews – Komisi II DPRD Provinsi Maluku mengingatkan PT Pertamina (Persero) Cabang Ambon untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak  men­jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Anggota Komisi II DPRD Maluku, Hali­mun Saulatu me­nga­takan, Pertamina ha­rus siaga sehingga masyarakat Maluku tidak menjerit ter­hadap ketersediaan BBM khususnya mi­nyak tanah (mitan) jelang Natal dan Tahun Baru.

“Kami minta Pertamina untuk memastikan ketersediaan energi terutama mitan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang pera­yaan Natal dan Tahun Baru,” tegas Halimun.

Menurutnya, berdasarkan informasi ketersediaan bahan bakar di Maluku memang harus diakui jika sampai dengan saat ini BBM jenis Pertalite dan Bio Solar sudah mencukupi kebutuhan masyarakat.

Namun, Pertamina juga harus tetap mengantisipasi kemungkinan terjadinya kelangkaan kedua jenis bahan bakar minyak tersebut, sehingga perlu mengantisipasi pasokan kuotanya agar tetap mencukupi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Soabali, 2 Orang Tewas, 2 Luka

Selain ingin memastikan kondisi pasokan BBM hingga pergantian tahun mendatang, Bendahara DPD Partai Demokrat Maluku ini juga mempertanyakan mengenai kelangkaan BBM yang tidak boleh terjadi jelang perayaan hari besar keagamaan hingga memasuki tahun baru 2022.

Ditambahkannya, untuk me­mas­tikan ketersediaan stok BBM, Komisi II rencana akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak Per­tamina, sebelum melakukan pe­ngecekan langsung ke lapangan, sehingga bisa dipastikan keter­sediaan stok BBM yang ada. (S-50)