AMBON, Siwalimanews – Polresta Ambon melaksanakan penegakan dan penertiban  disiplin berupa pemeriksaan sikap tampang dan Kelengkapan diri berupa penge­cekan KTP, SIM, STNK, KTA NPWP dan kelengkapan lainnya kepada Polisi wanita diwilayah hukum Polresta Ambon.

Kegiatan yang dipusatkan di lobi Polresta Ambon Rabu (30/8), ini dilakukan menyongsong HUT Pol­wan RI ke 75.

Pemeriksaan dilakukan Sie Propam Polresta Ambon yakni AKP Jonas Paulus selaku Kasi Propam.

Kasi Propam juga memastikan kelengkapan pribadi dan penam­pilan yang baik dari setiap personel Polwan Polresta Ambon.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga standar profesionalisme dan tampilan yang rapi dalam pakaian dan penampilan Polwan Polresta Ambon yang tetap eksis dalam pelaksanaan tugas,”ujar Kasat Binmas Polresta Ambon, Kompol Sarah Lessil kepada war­tawan di Mapolresta Ambon Rabu (30/8).

Baca Juga: Ruko di Kota Tiakur Belum Mampu Difungsikan

Lessil, yang juga merupakan Pol­wan  Senior di Polresta Ambon me­nya­takan bahwa kegiatan ini memi­liki tujuan penting dalam menjaga citra dan kualitas personel Polwan. Melalui Penegakan Penerti­ban dan Disiplin, diharapkan setiap anggota Polwan memiliki penampilan yang representatif dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Penting untuk menjaga disiplin dan tampilan yang baik dalam ke­polisian, terutama saat berhadapan dengan masyarakat. Kegiatan sema­cam ini merupakan salah satu langkah dalam menjaga integritas dan kualitas pelayanan yang diberi­kan oleh kepolisian kepada publik,” ungkapnya.

Selain itu, Kasi Propam AKP Jo­nas Paulus,  mengatakan Kasie Pro­pam bertanggung jawab atas bidang pengawasan dan disiplin di Polresta Ambon, termasuk Polwan. Pada ke­sempatan ini, Dirinya menyampai­kan, pandangan atau arahan terkait dengan aspek pengawasan dan disiplin dalam kegiatan Gatiplin.

“Setiap Polwan Polresta tidak me­nunjukan gaya hidup Hedonis melainkan harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat de­ngan gaya hidup sederhana,” tandasnya.

Langkah-langkah ini, lanjutnya, menunjukkan komitmen Polwan Polresta Ambon dalam menjaga standar tinggi dalam penampilan dan perilaku, serta memastikan bahwa setiap anggota memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. (S-10)