AMBON, Siwalimanews – Bakal calon kepala daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ricky Jauwerissa – Juliana Ratuanak dinilai mampu meraih kemenangan dalam pilkada 27 November mendatang.

Pasalnya, Ricky-Jualina dengan ‘Bersatu’ adalah kolaborasi keterwakilan perempuan dinantikan dan bisa meraih kemenangan.

Demikian diungkapkan, kader PSI Jonathan Salakay kepada Siwalima di Ambon, Selasa (3/9).

“Pilkada 2024 nanti akan romantis karena kami BerSATU bersama Jauwerissa-Ratuanak,” ujarnya

Menurutnya, dari dari kelima pasangan calon hanya Ricky Jauwerissa yang wakilnya perempuan. Juliana Ratuanak adalag sosok seorang dokter dan wanita pertama yang maju dan bertarung di Pilkada 27 November mendatang.

Baca Juga: Bapaslon Boy – Poly Yakin Hasil Rikesnya Aman

Menurutnya, sepanjang berdirinya Kabupaten Kepulauan Tanimbar baru pernah ada sosok wanita petarung yang muncul mewakili kaum perempuan Tanimbar. Sehingga kehadiran dr. Juliana Ratuanak, lanjut Salakay menjadi keuntungan tersendiri bagi pasangan calon dengan Jargon BerSATU itu.

“Wanita pertama atau dalam bahasa Tanimbar (Seira, larat dan Fordata) “Wata” perempuan pertama yang maju sebagai Wakil Bupati mendampingi Ricky Jauwerissa merupakan keuntungan tersendiri. Sebab sosok wanita satu ini sangat dicintai oleh masyarakat Tanimbar, terlebih lagi di kalangan profesi kesehatan dan juga masyarakat Tanimbar pengguna jasa kesehatan sudah pasti sangat mengenal beliau. Jadi bagi kami pilkada besok pasti romantis karena kehadiran sosok sang dr. Juliana Ratuanak,” tuturnya. (S-27)