DOBO, Siwalimanews – Reza Adi Nugroho (19), Salah satu ABK KM Makin Sukses terjatuh dari kapal di perairan Aru

Kepala pos SAR Aru, Roy Loppies mengatakan, pada TW 0730 0400 telah terjadi Laka laut salah satu ABK Kapal cumi  terjatuh ke laut, Karena terkandala jaringan Untuk menge­tahui kebenaran berita tersebut pengurus kapal baru bisa  menghu­bungi ke kapal pada TW.0731 0300 dan benar telah terjadi laka laut, salah satu ABK KM. Makin Sukses terjatu  ke laut.

Selain itu, ketika Reza Adi Nugro­ho terjatuh, pihaknya telah ber­upaya melakukan pencarian oleh KM Makin Sukses, namun korban sampai sekarang belum di temukan dan mohon Bantuan SAR.

Dikatakan, berdasarkan titik lokasi diketahui kejadian LKK.6°22’43″S 133°33’34″E dan atas laporan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Dobo menurunkan 4 orang yang terdiri dari, Pol Air Polres Aru 2 orang, Pol Air Polda Maluku 2 orang serta BPBD Aru 2 orang

Sementara itu, berdasarkan pan­tau lapangan sekitar pukul 11.00 WIT dilaksanakan apel kesiapan SAR pencarian salah satu ABK KM. Makin Sukses

Baca Juga: JAR Pimpin FORSMATU

Apel dipimpin Kepala Unit Siaga Basarnas, Reinhard Loppies yang di dampingi oleh Kasat Polair Polres Kepulauan Aru, Ipda J.Latumeten diikuti oleh 2 personil Dit Polair, 2 personil Polair Polres Kepulauan Aru, 3 anggota Basarnas Aru dan 2 anggota BPBD Aru.

Loppies dalam arahan singkat me­ngatakan, untuk selalu memper­hati­kan keselamatan saat melakukan SAR. Memperhatikan kondisi cuaca, bila cuaca buruk dan belum di temu­kan korban maka bisa dipertim­bangkan.

Selanjutnya sekitar pukul 11.45 wit, Tim SAR bergerak dengan meng­gunakan satu unit speed boat BPBD Kepulauan Aru menuju lokasi pen­carian hingga berita ini naik cetak, korban belum ditemukan. (S-11)