AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku Jantje Wenno mengembalikan berkas sekaligus mendaftrkan dirinya sebagai bakal calon Walikota Ambon di PDIP dan Partai Perindo.

Pendaftaran bakal calon Walikota Ambon ini dilakukan tim pemenangan Jantje Wenno di Sekretariat PDIP Ambon di kawasan Mangga Dua serta di Sekretariat Partai Perindo di Desa Poka, Selasa (30/4).

Wenno kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya usia timnya mendaftar mengungkapkan, sejak awal dirinya ingin secara langsung mendaftarkan diri, namun ada tugas penting yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga pendaftaran diwakili kepada tim pemenangan.

Walaupun pendaftaran bakal calon walikota tidak dilakukan langsung, tetapi Wenno mengaku tidak menghilangkan rasa hormat bagi kedua partai politik tersebut.

“Sesungguhnya saya ingin langsung mendaftarkan diri, tetapi karena ada tugas penting yang harus saya selesaikan, maka diwakilkan kepada tim pemenangan,” ungkap Wenno.

Baca Juga: Nuzul Rumain Resmi Daftar  Balon Wabup di PKB

Wenno menegaskan, setelah kembali dari Jakarta, dirinya akan langsung bersilahturahmi dengan tim penjaringan, baik PDIP maupun Partai Perindo pasalnya, kedua partai ini merupakan partai yang saat ini memiliki kekuatan besar untuk melakukan perubahan bagi Kota Ambon yang lebih baik, disamping partai-partai lain.

Apalagi dengan pengalaman dua periode sebagai anggota DPRD Kota Ambon, tentunya menjadi dasar untuk bertarung dalam pilkada nanti, untuk itu, dirinya optimis akan mendapatkan dukungan dari kedua partai ini untuk maju dalam kontestasi pilkada Kota Ambon nanti.

“Komunikasi akan terus kita bangun dengan kedua partai ini atau partai-partai yang lain untuk bersama-sama membangun Ambon yang lebih baik lagi kedepannya,” ucap Wenno.(S-20)