TIAKUR, Siwalimanews – Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya di Wonreli digeser dari Asmin Hamja ke pejabat yang baru Eka Yakob Hayer.

Eka Yakob Hayer sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus pada Kejari Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Jabatan Asmin Hamja sebagai Pelaksana Tugas Kacabjari Wonreli dikembalikan ke jabatan definitifnya sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Pengelolaan Barang Rampasan (PB3R) Kejari Maluku Barat Daya.

Serah terima jabatan dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri MBD, Bambang Rudi Hartoko itu berlangsung di Aula Kantor Kejaksaan, Kamis (3/8) yang dihadiri oleh para pejabat tinggi lingkup kejari.

Kajari MBD, Bambang dalam sambutan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Asmin Hamja selama menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas Kacabjari MBD di Wonreli.

Baca Juga: Keliobas Percayakan Kelsaba Kelola Dana Zakat

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Asmin Hamja atas dukungan dan sumbangsih tenaga, pikiran, dedikasi serta perhatiannya yang tentunya tidaklah mudah menjabat sebagai pelaksana tugas Kacabjari Wonreli,” ujar Bambang.

Sementara itu kepada Kacabjari MBD di Wonreli yang baru, Eka Yakob Hayer, ia mengucapkan selamat datang kembali di bumi Kalwedo.

“Semoga dapat melanjutkan tugas pengabdian dengan baik dan loyal, menjaga marwah institusi Kejaksaan Republik Indonesia yang diemban kepada saudara,” pesanya.

Di Akhir sambutan ia juga meminta agar pejabat yang baru dilantik untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan dapat menjalin sinergitas dengan pemerintahan setempat baik vertikal maupun horizontal serta menjadi role model pada satuan kerja cabang Kejari MBD. (Mg-2)