AMBON,Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena minta kepada seluruh umat Muslim terutama peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai penuntun hidup, serta sebagai sumber ilmu guna menjadikan generasi muda yang baik untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Bukan sekadar membaca Qur’an. Tetapi harapan saya ialah jangan jadikan juara sebagai target utama. Tetapi jadikan MTQ sebagai tempat untuk mengasah dan meningkatkan kapasitas,” ujar walikota saat membuka MTQ tingkat Kecamatan Baguala, yang berlangsung di Balai Diklat Keagamaan Provinsi Maluku, Jumat (8/12).

Menurut walikota, meskipun MTQ berkaitan dengan kompetisi dan prestasi, namun harus diingat bahwa, pelaksanaan MTQ mengandung makna agar setiap umat Muslim harus lebih meningkatkan pemahaman terhadap Al-Qur’an, terutama lebih meningkatkan serta membentengi nilai spritualitas bagi generasi muda Islam

“Nilai spritualitas keagaman patut terus ditingkatkan di Kota Ambon, untuk itu harus kita bentengi budaya keagamaan Islam  bagi generasi muda kita di kota ini,” ujar walikota.

Pada kesmepatan itu walikota juga berpesan kepada para Qori dan Qoriah untuk menjadi pribadi yang memiliki nilai spritualitas keagamaan serta menjadi agen-agen perdamaian. Tidak hanya itu, ia juga menginginkan agar para juara dari MTQ Kecamatan Baguala dapat berbicara banyak saat MTQ tingkat Kota nantinya digelar.

Baca Juga: Haknya Belum Dikembalikan, Alfons Mengaduh ke DPRD

“Saya berpesan, semoga generasi muda Islam di Baguala dapat jadi agen-agen perdamaian untuk terus menjaga kedamaian dan kerukunan antara sesama umat beragama,” pesan walikota. (Mg-03)