NAMLEA, Siwalimanews – Muh Ilyas Bin Hamid ditetapkan sebagai kedua DPC Ikatan Alumni Universitas Pattimura (Ikapatti), Kabupaten Buru periode 2022-2026.

Pengurus DPC Ikapati Kabupaten Buru resmi dilantik oleh Ketua DPP Ikapati,  Muhammad Marasabessy, bertempat di Aula Kantor Bupati Buru, Kamis (23/6).

Ketum DPP Ikapatti Maluku, Muhammad Marasabessy berharap, supaya pengurus DPC Ikapatti selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten serta masyarakat untuk bersama membangun Kabupaten Buru.

“Saya juga selaku kepala dinas juga bertekad untuk selalu membantu pemerintah daerah untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Buru ini,” janji Marasabessy.

Ketua DPP Ikapati ini sangat mengenal baik Kabupaten Buru. Bahkan ia ikut andil membangun daerah itu semasa masih menjadi penjabat pembuat buat komitmen di Balai Sungai Wilayah Maluku dengan membangun irigasi yang ada di lembah Waeapo.

Baca Juga: Pemda Aru Persulit Bantuan Bagi Korban Puting beliung

Penjabat Bupati Buru, Djalaluddin Salampessy juga bercerita punya kenangan manis khusus bersama Husnie Hentihu pada suatu kesempatan di tahun 2008 lalu saat di Yogyakarta.

Waktu itu Djalaluddin berstatus mahasiswa yang sedang melanjutkan kuliah di sana dan dalam suatu kesempatan ia tanpa sengaja bertemu dengan Husnie Hentihu.

“Setelah berbincang-bincang, Husnie Hentihu harus pergi namun tangannya sempat masuk ke dalam saku. Djar diberi uang jajan oleh Husnie Hentihu,” urainya.

Namun Djar tidak mengurai lebih lanjut dan hanya menyebut kalau cinta kasih Husnie Hentihu dan almarhum Murniaty Soleman berawal dari pertemuan sesama kader HMI. Djar hanya perpesan kepada pengurus Ikapati dan juga bawahannya para pimpinan OPD di Buru agar meneladani Husnie yang ringan tangan. (S-15)