Hugh Jackman Terima Medali Kehormatan Australia

Aktor Hugh Jackman dianugerahi medali kehormatan Order of Australia dalam upacara penobatan yang diadakan di Gedung Pemerintahan di Canberra pada Jumat (13/9). Penobatan itu diberikan atas kiprah serta sumbangsih Jackman untuk negara asalnya.

Order of Australia merupakan sebuah penghargaan yang dibentuk oleh Ratu Australia, Elizabeth II pada 14 Februari 1975 untuk mengakui warga negara Australia dan orang lain atas prestasi atau pengabdian yang baik kepada negara itu.

“Karier Jackman yang terkenal, welas asih dan jiwa patriotisme yang tulus telah membawa penghargaan besar bagi Australia dan dia layak mendapatkan pujian tertinggi kami,” kata Sekretaris Jenderal Gubernur Paul Singer.

Aktor Hollywood dan Broadway ini diakui dalam penghargaan Queen’s Birthday pada bulan Juni atas kontribusinya dalam seni pertunjukan dan advokasi kerja untuk mengakhiri kemiskinan. Pada saat itu, dia mengatakan bahwa dinobatkan dengan penghargaan tertinggi Order of Australia merupakan momen yang sangat emosional.

“Saya sangat bangga menjadi orang Australia, dan saya sangat berterima kasih atas peluang yang saya terima dengan dibesarkan di sana,” kata Jackman, dikutip dari The Sidney Morning Herald.

Sementara, lewat akun Instagram pribadi, aktor berusia 50 tahun ini berterima kasih atas penghormatan tersebut, juga kepada orang-orang terdekat yang selama ini mendukungnya.

“Pada kesempatan ini, saya diingatkan bahwa saya berbagi kehormatan luar biasa dengan orang tua saya, saudara saya, teman-teman saya dan, terutama, dengan Deb, Oscar dan Ava,” tulisnya mengawali.

Dia menambahkan, “Ada banyak guru, pelatih, dan mentor yang telah mengajar dan menginspirasi saya sepanjang perjalanan ini. Saya akan selamanya berutang budi dengan mereka. Sungguh tak menyangka untuk berada di antara begitu banyak orang Australia hebat yang memiliki prestasi luar biasa di berbagai bidang. Terima kasih kepada Gubernur Jenderal.”

Jackman tercatat sukses menunjukkan bakat luar biasanya dengan berperan sebagai karakter ikonis Wolverine dalam film X-Men. terlepas dari itu banyak juga peran lain yang membuatnya dipuji di beberapa ajang penghargaan. Karier panggung Jackman pun telah diakui, termasuk peran utama di The Boy from Oz.

Di samping itu, ia juga dikenal aktif pada kegiatan di bidang sosial lewat kerja sama dengan Fight Cancer Foun­-dation dan Broadway Cares / Equity Fights AIDS. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *