AMBON, Siwalimanews – La Aca, nelayan asal Du­sun Lirang, Desa Luhu, Ka­bupaten SBB hilang kontak saat melaut.

Pria 57 tahun ini diketahui berlayar pada Rabu (31/7) pukul 05.00 WIT pagi dise­kitar Perairan Dusun Lirang, Kabupaten SBB namun hi­ngga saat ini tidak kunjung kembali.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon, Muhamad Arafah mene­gas­kan, tim SAR gabungan me­respon dengan cepat setelah mendapatkan laporan dan menuju lokasi pencarian

“Setelah mendapat laporan kantor Pencarian dan Perto­longan Ambon merespon  de­ngan mengerahkan satu unit KN SAR Abimanyu beserta Tim SAR Gabungan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi penca­rian,“jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon, Muhamad Arafah kepada wartawan di Ambon, Kamis (1/8).

Pencarian  tersebut lanjut­nya, dilakukan sejak siang hingga sore  namun belum mem­buahkan hasil. Upaya Pencarian belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Baca Juga: Bawaslu Sulit Awasi Ratusan TPS Masuk Blank Spot

“Upaya pencarian korban hingga sore hari terus dilakukan tim SAR gabungan -+ 6 Nautical Mile dari lokasi kejadian. Selain itu juga ada beberapa nelayan yang melakukan penyisiran menggunakan longboat, namun untuk hari pertama belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban,”ungkapnya.

Pencarian yang belum membuahkan hasil membuat tim SAR gabungan bersama KN SAR Abimanyu akan bermalam di Kabupaten SBB hingga enam hari berikutnya. operasi pencarian korban pun dihentikan sementara dan akan dilanjutkan Jumat pagi pada Ops SAR hari kedua. (S-10)