AMBON, Siwalimanews – Diduga hilang kendali akibat adanya kerusakan mesin, membuat mobil pick up milik UD Ronawiska tergelincir dan masuk ke dalam jurang di ruas jalan Batu Koneng, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (12/1).

Informasi yang dihimpun Siwalimanews dari sumber terpercaya di kepolisian menuturkan, pick up jenis L300 dengan nomor polisi DE 8619 AF yang dikemudikan George Putuhena (31) bergerak dari Batu Koneng hendak ke pusat Kota Ambon.

Dalam perjalanan sopir mobil yang mengangkut 3 penumpang yakni Edi Supardi (21), Roy Soulissa (24) dan Arnolis Ruhulesin (28) merasa terganggu dengan kondisi mobil yang seperti mengalami ganguan saat berjalan.

Sontak sang sopir berinisiatif berhenti dan memeriksa kondisi mobil. Namun tidak ditemukan adanya masalah, sopir kemudian kembali melanjutkan perjalanan.

“Jadi mereka ini selesai pasang tenda dan hendak kembali, namun dijalan sopir merasa ada yang ganjal dari mobil yang dikendarai dan berhenti di kawasan Batu Koneng untuk memeriksa, tapi saat diperiksa tidak ditemukan adanya kerusakan, sehingga mereka kembali melanjutkan perjalanan,” jelas sumber tersebut.

Baca Juga: Pemkot Diminta Siapkan Lapak bagi Pedagang Kecil

Tak jauh dari tempat berhenti sopir yang melanjutkan perjalanan tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga mobil tersebut akhirnya tergelincir dan masuk ke jurang yang berada di sisi kiri jalan dan tembus hingga ke pesisir pantai dibawahnya.

Kasat Lantas Polresta Ambon, Kompol Senja Pratama yang dikonfirmasi Siwalimanews usai kejadian itu, membenarkannya.

Menurutnya, anggota lantas sudah berada di TKP untuk membantu proses evakuasi.

“Sementara sedang diupayakan untuk evakuasi mobil dan olah TKP. Nanti kami sampaikan perkembangannya,” janji Kasat.

Mobil pick up tersbeut telah berhasil dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan mobil SAR milik Ditsamapta Polda Maluku dan mobil derek milik Dishub Kota Ambon serta bantuan masyarakat dan babinsa setempat.

Beruntung dalam kecelakaan itu, tidak ada korban jiwa, baik pengemudi maupun penumpang, semuanya selamat dan hanya mengalami luka ringan. (S-45)