AMBON, Siwalimanews – Hari pertama aktivitas kerja di  Baileo Rakyat Belakang Soya pasca pelantikan 35 anggota DPRD periode 2019-2024, ternyata sepi. Pasalnya, tak terlihat satupun anggota DPRD hadir.

Ketidakhadiran para wakil rakyat ini dapat menghambat beberapa agenda penting yang harus di bahas, salah satunya terkait alat kelngkapan dewan. Tak hanya anggota namun bagian sekretariatpun turut meliburkan diri.

Hanya terlihat sejumlah pekerja yang melakukan aktivitas bongkar muat tenda yang dipasang pada acara pelantikan di hari Rabu (11/9) kemarin.

Salah seorang pegawai DPRD yang terlihat hadir, saat dikonfirmasi Siwalimanews Kamis (12/9) mengaku, sejak pagi tak satupun anggota dewan yang terlihat hadir. kemungkinan ketidakhadiran para wakil rakyat ini , lantaran aktivitas mereka setelah pelantikan yang menguras tenaga.

“Kan setelah pelantikan, masing masing anggota adakan acara syukuran di rumah mereka, kemungkinan karena kelelahan makanya mereka tidak masuk,” duga karyawan tersebut yang enggan namanya dipublikasi.

Baca Juga: Amahusu Minta Pemprov Tunda Bayar Lahan RSUD 

Sementara itu, Sekretaris DPRD kota Ambon, Elkyopas Silooy, yang ditemui wartawan, mengaku ketidakhadirin para wakil rakyat ini dikarenakan mereka kelelahan saat melangsungkan acara open house pasca pelantikan.

“Memang mereka belum masuk karena kelelahan melayani tamu undangan pada acara open house setelah pelantikan kemarin,” ujarnya.

Ditanya soal angenda DPRD, Silooy mengaku belum ada agenda yang ditetapkan hari ini. Bahkan Silooy seperti menerka-nerka agenda perdana DPRD untuk periode baru.

“Hari ini belum ada agenda, agenda perdananya mungkin besok atau lusa, bisa jadi juga hari senin (16/9),” kilah sekwan. (S-45)